Pengertian Pilgrim Fathers dalam sejarah Amerika

shares |

Sarisejarah.com - Pengertian Pilgrim Fathers dalam sejarah Amerika

Pilgrims (Amerika Serikat), atau Pilgrim Fathers (Inggris), adalah istilah yang digunakan untuk penetap Koloni Plymouth di Plymouth, Massachusetts. Mereka melarikan diri ke Dunia Baru karena berselisih paham dengan gereja. Kisah Pilgrims menjadi salah satu peristiwa penting sejarah dan budaya Amerika Serikat.

Mereka menumpang kapal Mayflower dari Southampton dan dalam perjalanan selama 66 hari, mencapai Koloni Plymouth di Plymouth, Massachusetts.
Kapal Mayflower
Mayflower adalah kapal terkenal yang mengangkut separatis Inggris, lebih dikenal sebagai Pilgrim Fathers, dari Southampton, Inggris, ke Plymouth, Massachusetts (yang akan menjadi ibukota Koloni Plymouth), tahun 1620.

Kapal ini meninggalkan Inggris pada 6 September (penanggalan lama)/16 September (penanggalan baru) dan setelah melewati perjalanan selama 66 hari dengan tantangan penyakit yang membunuh dua orang di kapal tersebut, kapal ini mendarat di Cape Cod (Pelabuhan Provincetown) pada 11 November 11/2 November. Mayflower awalnya hendak berlayar menuju mulut Sungai Hudson, dekat New York.

Pada akhirnya, Koloni Plymouth (kadang-kadang disebut New Plymouth) adalah koloni Inggris di Amerika Utara dari tahun 1620 hingga tahun 1691. Pada puncaknya, Koloni Plymouth meliputi hampir seluruh bagian tenggara Massachusetts.

Koloni Plymouth bersama dengan Jamestown, Virginia, merupakan salah satu koloni pertama yang didirikan oleh orang Inggris di Amerika Utara. Dibantu oleh Squanto, seorang penduduk asli Amerika, koloni ini mampu menandatangani perjanjian dengan Kepala Suku Massasoit yang membantu memastikan keberhasilan koloni. Koloni ini memainkan peran penting dalam Perang Raja Philip. Namun, koloni ini dianeksasi oleh Koloni Teluk Massachusetts tahun 1691.  []

Related Posts

0 Komentar: