Bantuan Hitler kepada Soekarno

shares |

Judul asli: HITLER PERNAH KIRIMI BUNG KARNO SENJATA LEWAT KAPAL SELAM.

Pemimpin NAZI Jerman, Adolf Hitler danPresiden RI Sukarno, ternyatapernah bekerja sama dalam halpersenjataan. Dimana di tahun 1940 an, Adolf Hitler, pernah mengirimsenjata untuk Sukarno. Senjata-senjata tersebut dikirim lewat kapal selam.Kisah ini disampaikan sahabat dekatSukarno, Horst Henry Geerken,  Menurut pria yang akrab dipanggilHenry ini, senjata-senjatatersebutdikirim Adolf Hitler untuk Sukarnopada kurun waktu 1942 hingga 1945."Hitler pernah membantu kirimsenjata dan alat-alat militer buatanJerman untuk Sukarno. Senjatadikirim dengan menggunakan kapalselam. Senjata ini untuk membantupara pejuang PETA di Indonesia,"jelas Henry Kisah pengiriman senjata dari Hitleruntuk Presiden Indonesia pertamaSukarno ini, kata Henry, diketahuitahun 1963. Kisah ini disampaikanlangsung oleh Bung Karno, yangwaktu itu menjadi sahabat dekatnya."Sukarno bilang hal ini ke sayatahun 1963 hingga 1964, saat kitabertemu di Bali. Saat itu Bung Karnobanyak bicara tentangpolitik,"ujarnya.Pengiriman senjata oleh Hitler untukBung Karno ini dilakukan dalamkurun waktu 1942-1945 denganmenggunakan kapal selam.Senjata-senjataini ada yang dikirim keSurabaya, Jakarta, dan Sabang diPulau Weh."Senjata-senjata ini dikirim langsungke Indonesia dari Jerman lewat lautAtlantik, lewat Afrika, denganmenggunakan total 57 buah kapalselam,"papar pria kelahiran Jermantahun 1933 ini,"ujarnya.Henry menyatakan, Hitler maumembantu Sukarno waktu itu karenaHitler tidak senang dengankolonialisasi Belanda di Indonesia."Waktu pengiriman senjata itu, Hitler(Jerman) sedang berperang denganBelanda, waktu itu Belanda sedangjajah Indonesia,"jelasnya.Komunikasi antara Sukarno danHitler, kata Henry, tidak dilakukansecara langsung, tapi lewatperantara seorang warga Jermanyang tinggal di Indonesia."Jadi Sukarno minta tolong bantuansenjata kepada pemimpin NAZI AdolfHitler lewat orang Jerman ini. OrangJerman ini kini punya pabrik cokelatdi Indonesia,"kataHenry.Selain pernah mengirim bantuansenjata untuk Sukarno lewat kapalselam, Hitler juga kabur ke Indonesiasetelah kalah perang di Jerman."Yang saya tahu, Hitler tidak mati diJerman. Ia kabur ke Indonesia.Waktu kabur ke Indonesia, pelarianHitler dilindungi oleh militer Jepangyang saat itu masih bercokol diIndonesia,"ujarnya.Kisah Adolf Hitler dan Sukarno ini,kata Henry, akan dipaparkan lebihjelas dalam bunkum nya. Horst Henry Geerken lahir di Jermantahun 1933. Ia kemudian kuliahtehnik di Jerman dan Amerika. Iatiba pertama kali di Jakarta pada1963 dan bekerja pada perusahaantelekomunikasi Jerman Telefunken.Karena memiliki hubunganpersahabatan erat dengan BungKarno, ia kemudian menulis buku "AMagic Gecko Peran CIA di BalikJatuhnya Soekarno".

PolitikSoekarno dan Adolf Hitler adalah duasosok yang piawai dalam kancah politik. Soekarno dan Adolf Hitler sama-sama hebat dalam seni panggung dalam berpidato, yang mampu membuat masyarakat terpukau dan juga mampu membakarsemangat yang yang redup menjadi berkibar kobar. Inilah yang yang membuat Soekarno dan Adolf Hitler banyak disukai dan di ikuti dengan hati sukarela oleh penduduk dari negara merka masig-masing.Dan mereka berdua adalah seorang pemimpin sebuah partai, Soekarno adalah pemimpin sebuah partai yangsering di sebut dengan PNI ( Partai Nasional Indonesia ) sedangkan Adolf Hitler memimpin partai yang di sebut NAZI ( NAtionalsoZIalistische ).Soekarno dan Adolf Hitler sangat sering keluar masuk penjara akibat aksi politik mereka.PemikiranDalam hal pemikiran mereka juga sama, mereka saling menganut prinsipSosialisme,Nasionalisme,Solidaritasterhadap rakyat, sangat anti pada sistemImprealisme,yang paling di tanamkan oleh mereka adalah  Membangun Jiwa Bangsa.Sifat Dalam Memimpin Suatu NegaraSifat kepemimpinan yang di terapkanBung Karno lebih mengarah ke moral dan etika ideoligi yang mendasari negara atau partai, sehingga membuat Bung Karno sangat konsisten dan sangat fanatik. Sifat kepemimpinan yang paling lekat pada diri Bung Karno adalah percaya diri yang kuat, penuh daya tarik, sangat inisiatif dan inovatif serta banyak ide-ide baru yang sering ia keluarkan.Sehingga pada waktu itu Indonesia sangat di akui dan disegani oleh seluruh negara yang ada di bumi allah ini, pada masa kepemimpinan Bung Karno, Indonesia mampu  mengimbangi 3 negara yang ter kuat pada waktu itu, yaitu Amerika Serikat,Inggris dan Uni Soviet, dan Indonesiaadalah negara paling ter kuat yang ada di belahan bumi bagian selatan. Indonesia juga pada masa kepemimpinan Bung Karno mampu menjadi panutan dan sumber inspirasi kemerdekaan oleh bangsa-bangsa lain yang masih di jajah oleh negara barat seperti Amerika dan Eropa.Sifat kepemimpinan Adolf Hitler tak jauh beda dengan sifat kepemimpinan Bung Karno, disini sifat kepemimpinan Hitler menganut prinsip kepemimpinan tertinggi samadengan Bung Karno. namun prinsib Adolf Hitler berbeda sedikit dengan Bung Karno.
Prinsip kepemimpinen Adolf Hitler lebih memaksa bawahan nya untuk patuh pada perintah pemimpin tertinggi, sehingga struktur pemerintahan Hitler tak lebih seperti piramida. Pangkat dalam partai tidak di tentukan dalam pemilihan umum melainkan di tentukan oleh Hitler sendiri, yang menuntut kepatuhan tanpa pertanyaan terhadap keinginansang pemimpin. Sifat kepemimpinan Hitler adalah memberikan prrintah berlawanan terhadap bawahanya, Hitler mendorong para bawahanya todak saling percaya, persaingan menjadi moto pertama para bawahanya, itulah sedikit bedanya kepemimpinan Bungkarno dengan Adolf Hitler.
Sumber:
Fp indonesia tempo doeloe

Related Posts

0 Komentar: