Inilah tips cerdas memilih asuransi mobil

shares |

Mobil sudah seperti rumah bagi sebagian orang. Betapa tidak? seseorang kadang-kadang menghabiskan lebih dari 8 jam setiap harinya hanya untuk mengendarai mobilnya. Oleh sebab itu mobil dapat dikatakan aset terpenting saaat ini. Namun mobil memiliki resiko tersendiri yang kadang disepelekan. Selain faktor kendaraan, hal-hal yang tidak diinginkan mungkin saja bisa terjadi jika kita tidak mengantisipasinya sedini mungkin. Oleh karenanya, sebagai pemilik kendaraan, kita perlu mengantisipasi hal tersebut dengan memilih asuransi kendaraan yang tepat. 
Di Indonesia saat ini ada hampir 30 provider asuransi kendaraan. Walau cukup banyak, sebagai pengguna tentu kita harus selektif dalam memilih provider asuransi kendaraan yang tepat. Hal pertama yang harus Anda cermati tentu masalah reabilitas. Reabilitas sebuah provider asuransi sangat bergantung dari pengalaman serta pelayanan kepada pelanggannya. Anda bisa melihat reabilitas sebuah perusahaan asuransi dari kemunculan namanya di berbagai surat pembaca di media massa. Semakin tinggi frekuensi negatif kehadirannya, Anda perlu mempertimbangkan ulang untuk memakai jasa provider tersebut.

Selain reabilitas, dealer langganan Anda biasanya mampu merekomendasikan provider asuransi kendaraan yang tepat bagi Anda. Pengalaman mereka dalam mengeksekusi klaim dari pemegang polis serta pencairan dana dari pihak provider tentu menjadi pertimbangan tersendiri. Hal terakhir yang perlu Anda cermati adalah biaya. Anda tentu tidak ingin membayar mahal untuk sesuatu yang tidak Anda inginkan bukan?oleh karenanya, pastikan Anda mengetahui iuran yang harus Anda bayarkan selama periode asuransi berjalan.

Mudah-mudahan tips ini bermanfaat bagi Anda yang sedang mencari provider asuransi kendaraan yang tepat. Selamat mencoba!

Related Posts

0 Komentar: