Perlukah Asuransi Pendidikan untuk Anak?

shares |

Asuransi menjamin pendidikan anak. Disaat kita kesulitan memenuhi kebutuhan biaya pendidikan terbaik untuk anak, asuransi bisa menjadi solusi terbaik. Pendidikan memiliki tingkat prioritas yang tinggi yang harus diasuransikan.
Mengapa? Bukan rahasia apabila pendidikan berkualitas untuk masuk di universitas terbaik di Indonesia, tentunya diperlukan biaya yang mahal pula. Mampukah kita sebagai orang tua mempersiapkannya? Inilah yang menyebabkan perlunya asuransi pendidikan untuk anak kita.
 Asuransi pendidikan merupakan produk asuransi yang bermanfaat untuk menyediakan sejumlah dana yang nantinya dapat digunakan untuk biaya pendidikan anak di masa yang akan datang dengan cara mempersiapkannya sejak dini.
Seberapa Pentingkah Asuransi Pendidikan, pengertian asuransi pendidikan, asuransi pendidikan anak, asuransi masa datang, manfaat asuransi pendidikan, dana asuransi pendidikan, pendidikan di masa yang akan datang, biaya pendidikan, biaya asuransi, hasil asuransi, perencana asuransi pendidikan, nilai asuransi pendidikan

Pada umumnya, asuransi pendidikan itu dibagi menjadi dua bagian, yakni investasi dan proteksi. Investasi sendiri bertujuan untuk mengumpulkan dana sehubungan dengan biaya pendidikan anak di masa yang akan datang, sedangkan proteksi itu bertujuan untuk melindungi dan menjamin biaya kesehatan anak ketika hal-hal yang tidak diinginkan terjadi nantinya. Dalam membeli asuransi pendidikan tidaklah sulit, karena nantinya anda cukup memilih perusahaan asuransi yang sudah menyediakan produk asuransi pendidikan yang anda inginkan, serta dapat langsung menanyakannya secara detail kepada agen yang mewakili tempat perusahaan yang sudah anda pilih tersebut.

Disamping itu, akan sangat bijaksana jika anda dapat melakukan proyeksi nilai biaya pendidikan anak anda yang akan anda asuransikan tersebut dengan memperhitungkan biaya saat ini serta rata-rata biaya kenaikan per-tahunnya.
Seberapa Pentingkah Asuransi Pendidikan, pengertian asuransi pendidikan, asuransi pendidikan anak, asuransi masa datang, manfaat asuransi pendidikan, dana asuransi pendidikan, pendidikan di masa yang akan datang, biaya pendidikan, biaya asuransi, hasil asuransi, perencana asuransi pendidikan, nilai asuransi pendidikan

Hal ini tentunya akan sangat mempengaruhi nilai premi yang akan anda bayar rutin per-bulannya atau per-tahunnya nanti sehingga pada saatnya nanti anda tidak terkejut jika ternyata asuransi yang anda pakai tidak dapat mencukupi untuk menutupi biaya pendidikan anak anda di masa datang.

Secara kasat mata asuransi pendidikan sebenarnya diperlukan oleh banyak orang, akan tetapi dalam prakteknya ternyata masih saja banyak kelemahan-kelemahan yang ditemukan.
Kelemahan tersebut misalkan seperti kecilnya proteksi yang diberikan, kecilnya hasil investasi atau return dari investasi pada asuransi tersebut yang menyebabkan anda justru tidak memiliki cukup dana bagi anak anda bersekolah atau kuliah di kemudian hari.

Hal ini tentunya sangat disayangkan karena anda sudah banyak mengumpulkan dana akan tetapi di kemudian hari menjadi kecewa karena dana yang dihasilkan jauh dari harapan anda. Itulah sebabnya, biasanya perencana keuangan yang baik dan benar tidak terlalu memberi saran untuk selalu menggunakan asuransi pendidikan untuk dana pendidikan anak. Karena asuransi sendiri dikhususkan untuk proteksi atau perlindungan. Jadi apabila tujuan anda untuk berinvestasi berarti anda berada di tempat yang kurang benar. Berinvestasilah pada tempatnya dan belilah asuransi untuk tujuan perlindungan saja (asuransi murni) secara terpisah sehingga anda nanti akan mendapatkan manfaat maksimal dari keduanya nanti.
sumber; http://www.denysetyoaji.com/2015/11/seberapa-pentingkah-asuransi-pendidikan.html

Related Posts

0 Komentar: