Asuransi kesehatan Murni untuk Lansia

shares |

Tingginya biaya untuk berobat sekarang ini membuat banyak orang khawatir. Bukan hanya khawatir bagaimana untuk mempersiapkan besarnya dana kesehatan saat pensiun, namun juga saat harus menolong orang tua melawan semua itu. Sehingga anda juga bisa memanfaatkan asuransi kesehatan untuk usia lanjut untuk dapat melindungi hingga usia 79 tahun. Silahkan disimak asuransi lanjut usia berikut ini.
A. Ketentuan Usia Asuransi Kesehatan
Yang pertama adalah asuransi kesehatan stand-alone, merupakan yang bukan menjadi bagian dari sebuah asuransi jiwa uni–link. Dan sering disebut dengan asuransi kesehatan murni. Pada jenis ini, dapat langsung membeli produk asuransi kesehatan, serta tidak perlu mempunyai asuransi jiwa unit–link dulu.
Yang kedua adalah fasilitas rawat inap dari rumah sakit termasuk pada bagian asuransi jiwa atau unit–link. Biasa disebut rider, ataupun asuransi tambahan. Yakni anda harus membeli produk asuransi unit-link dahulu, baru dapat mengambil tambahan proteksi kesehatan ini.
Jadi, proteksi kesehatan dari rumah sakit pada unit–link mempunyai ketentuan usia lebih panjang jika disbanding pada  asuransi kesehatan murni.
asuransi kesehatan murni

1.Perbandingan Usia Masuk Asuransi Kesehatan.
Maksudnya adalah usia dimana tertanggung menerima asuransi pertama kali. Pada asuransi kesehatan murni, pada usia masuk yang paling tua yakni 65 tahun. Sedangkan unit-link, usia masuk yang akan diterima hingga usia 70 tahun.
Sesudah menjadi nasabah, pertanggungan pada asuransi dapat diperpanjang hingga batasan umur tertentu. Dan batasan ini disebut sebagai usia pengulangan. Untuk usia pengulangan dalam asuransi kesehatan murni sampai umur 70 tahun, namun pada unit–link mencapai usia 79 tahun.

B. Asuransi Kesehatan
Sesuai hasil perbandingan tersebut, asuransi kesehatan mampu memberikan proteksi kesehatan yang berupa penggantian untuk biaya rawat inap pada rumah sakit sebab sakit ataupun kecelakaan. Namun untuk rawat jalan, tidak akan dilindungi pada asuransi ini.
1. Asuransi Tambahan atau Rider.
Hal ini hanya bisa diperoleh bila membeli produk utamanya, yakni asuransi jiwa unit-link. Namun jika tanpa membeli produk unit–link, program untuk perlindungan kesehatan tersebut tidak bisa anda dapatkan.
Sedangkan program perlindungan akan diberikan untuk perorangan serta keluarga (atau suami, istri serta anak). Bagi asuransi kesehatan keluarga, untuk perhitungan preminya, dibatasi hingga 4 anggota, yakni suami, dengan istri serta 2 anak. Walaupun ada lebih dari empat anggota, misalnya punya 3 orang anak, tetaplah premi yang harus anda bayarkan hanya untuk empat anggota pada keluarga anda. Demikianlah artikel terkait Asuransi kesehatan untuk usia lanjut. Jika anda berminat untuk membeli produk dari asuransi tersebut, silahkan mendatangi perusahaan asuransi terkait pilihan yang sudah anda tentukan. Semoga lebih bermanfaat. []

Related Posts

0 Komentar: