15 Tempat Wisata di Pulau Dewata Bali yang pasti Ngangeni

shares |

Sarisejarah.com - 15 Tempat Wisata di Pulau Dewata Bali yang pasti Ngangeni
Pulau Dewata Bali merupakan pulau yang indah di Indonesia. Bali dapat dikatakan sebagai ikon wisata Indonesia yang paling menarik dan terkenal di dunia. Ibu kota Bali adalah Denpasar. Karena keunikannya, tak heran jika Bali selalu ramai dikunjungi oleh wisatawan lokal dan mancanegara.

Bali yang terletak di antara Pulau Jawa dan Pulau Lombok ini dianggap sebagai tempat wisata nomor 1 di Indonesia. Bali memiliki banyak objek wisata yang sangat indah, unik, dan menarik. Lantas, dimana saja tempat-tempat wisata menarik di Bali? Penasaran, berikut ini kami rangkum untuk Anda objek wisata terkenal di Bali yang wajib kunjungi.

1. Pantai Kuta
Terletak di Kabupaten Badung, Pantai Kuta adalah sebuah tempat pariwisata yang terletak di sebelah selatan Denpasar, ibu kota Bali, Indonesia. Ini merupakan ikon wisata di Pulau Bali. Pantai Kuta dengan pasir putih yang memiliki pengunjung paling ramai di Bali. Pantai Kuta yang terletak di Kabupaten Badung ini dapat ditempuh dari pusat Kota Denpasar dalam waktu 30 menit. Untuk memasuki pantai ini, pengunjung tidak dikenakan biaya. Waktu paling ideal untuk berkunjung ke pantai ini adalah menjelang sunset atau matahari terbenam.

2. Pantai Sanur
Ini adalah sebuah tempat pelancongan pariwisata yang juga terkenal di pulau Dewata Bali. Pantai Sanur letaknya persis di sebelah timur kota Denpasar, ibukota Bali. Lebih tepatnya Sanur berada di Kotamadya Denpasar dan berjarak tempuh 10 menit dari pusat kota. Pantai Sanur merupakan pantai sunrise kebalikan dari Pantai Kuta. Jika ingin mengunjungi pantai ini lebih baik sebelum matahari terbit untuk mendapatkan pemandangan matahari terbit yang sangat indah.

3. Pantai Nusa Dua
Pantai Nusa Dua merupakan pantai paling bersih di Bali. Pantai dengan pasir putih ini terletak di sebelah selatan Pantai Kuta dan dapat ditempuh kurang lebih 30 menit atau 15 menit dari Jimbaran. Pantai Nusa Dua memiliki kondisi arus air yang tenang, sehingga sangat cocok untuk liburan bersama keluarga. Selain itu, pantai ini juga terkenal dengan wisata bawah air seperti snorkeling.

4. Pantai Uluwatu
Terletak di Desa Pecatu, Bali, pantai ini sangat disukai oleh penggemar olahraga air yaitu surfing. Pantai Uluwatu memiliki ombak cukup besar karena tepi pantainya berupa batu-batu karang. Meski tidak sama populernya dengan pantai lainnya, namun Panta Uluwatu juga merupakan salah satu objek wisata di Bali yang patut dikunjungi. Selain itu, pantai ini lebih dikenal dengan puranya yang berada diatas karang dan merupakan salah satu tempat terbaik untuk melihat matahari terbenam.

5. Pantai Jimbaran
Terletak di wilayah Kecamatan Kuta Selatan, Kabupaten Badung, Bali. Pantai Jimbaran berlawanan arah dengan pantai Nusa Dua. Pantai ini terkenal dengan hidangan lautnya yang lezat. Ketika berkunjung kesini, Anda akan menemukan banyak restoran seafood di pantai Jimbaran. Selain restoran, dan beberapa hotel bertaraf internasional, disini juga terdapat banyak perahu nelayan yang berlabuh.

6. Pantai Dreamland
Dikelilingi oleh tebing-tebing yang menjulang tinggi, dan batu karang yang besar. Pantai Dreamland terletak di sebelah selatan Kota Denpasar, lebih tepatnya di daerah Pecatu, atau berjarak tempuh 30 menit dari pantai Kuta. Pantai ini memiliki pasir yang sangat putih, bahkan lebih putih dari Pantai Kuta dan Sanur. Pantai ini sangat cocok untuk surfing, tak heran jika pantai ini dipenuhi oleh wisatawan lokal dan mancanegara.

7. Pantai Lovina
Berjarak sembilan kilometer di sebelah barat kota Singaraja, Pantai Lovina merupakan salah satu obyek wisata menarik yang terletak di Bali Utara. Berbeda dengan pantai-pantai lainnya di Bali, pantai ini memiliki pasir yang berwarna hitam. Meski demikian, di lepas Pantai Lovina banyak ikan lumba-lumba yang hidup secara alami. Ini merupakan salah satu wisata fauna yang menarik di Bali.

8. Pantai Balangan
Pantai Balangan adalah salah satu lokasi terbaik dan favorit untuk surfing di Bali, tak heran jika pantai ini banyak mendapatkan kunjungan dari wisatawan. Pantai berpasir putih ini terletak tak jauh dari Pantai Dreamland. Karena letaknya yang tersembunyi, sehingga pantai ini begitu alami dan indah. Jika air laut surut, maka para pengunjung bisa berjalan kaki menyusuri pantai menuju Pantai Dreamland.

9. Pantai Padang Padang
Terletak di Pecatu, Bali, Pantai Padang Padang tak jauh berbeda dengan Pantai Balangan. Letak pantai ini tersembunyi dan dikelilingi oleh batu karang. Untuk mencapai lokasi pantai, wisatawan harus melalui celah tebing karang yang hanya muat satu orang dan menuruni anak tangga. Sementara untuk menuju pantai Padang Padang, dibutuhkan waktu 45 menit dari Bandara Ngurah Rai Bali.

10. Pantai Nyang-nyang
Berlokasi tak jauh dari Pantai Padang Padang, Pantai Nyang-nyang juga tak kalah menarik dengan pantai lainnya. Untuk menuju pantai yang terletak dibalik bukit ini, pengunjung harus menuruni ratusan anak tangga dari jalan raya. Pada awalnya, Pantai Nyang Nyang dikenal sebagai wisata kuliner, karena di kawasan tersebut terdapat restoran dengan pemandangan Pantai Nyang Nyang yang berada di bawah restoran tersebut.

11. Ubud
Terkenal karena lokasi ini terletak di antara sawah dan hutan yang berada di antara jurang-jurang gunung dengan pemandangan alam yang sangat indah. Ubud adalah sebuah tempat peristirahatan di daerah kabupaten Gianyar, pulau Bali, Indonesia.Keunikan Ubud adalah sistem sawah yang menggunakan model terasiring membuat pemandangan persawahannya begitu indah. Selain itu, Ubud juga terkenal dengan pusat kerajinan khas Bali. Letak Ubud satu arah dengan Kintamani, jadi jika Anda mengunjungi Kintamani pasti akan melewati Ubud.

12. Tanah Lot
Terletak di Kabupaten Tabanan, Tanah Lot bisa ditempuh selama 1 jam perjalanan dari Kota Denpasar. Ini adalah salah satu objek wisata menarik di Bali. Di Tanah Lot terdapat dua pura yang terletak di atas batu besar. Satu terletak di atas bongkahan batu dan satunya lagi terletak di atas tebing mirip dengan Pura Uluwatu. Seperti halnya di Ubud, di kawasan wisata Tanah Lot juga banyak terdapat toko souvenir dengan berbagai macam kerajinan tangan dan oleh-oleh khas Bali.

13. Kintamani
Terkenal dengan Gunung dan Danau Baturnya, Kintamani adalah sebuah kecamatan di Kabupaten Bangli, Provinsi Bali, Indonesia. Kintamani yang terletak di sebelah utara Kota Denpasar ini merupakan kawasan wisata alam terbaik di Bali. Keindahan Gunung Batur berpadu dengan danaunya sehingga membuat objek wisata ini selalu ramai dikunjungi oleh wisatawan. Selain itu, terdapat juga Desa Trunyan yang populer dengan pemakaman uniknya yang dapat ditempuh dengan cara menyeberangi Danau Batur menggunakan perahu. Objek wisata ini berjarak tempuh dua jam perjalanan dari pusat Kota Denpasar.

14. Bedugul
Tak jauh berbeda dengan Kintamani, Bedugul juga menawarkan keindahan pemandangan alam pegunungan dan danau. Bedugul merupakan objek wisata di Bali yang terletak di dataran tinggi. Objek wisata yang terletak di dataran tinggi ini memiliki cuaca yang sejuk dan asri. Selain itu, di Bedugul terdapat sebuah pura indah yang sangat terkenal bernama Pura Ulun Danu.

15. Taman Budaya Garuda Wisnu Kencana
Ini adalah sebuah taman wisata di bagian selatan pulau Bali. Terletak di tanjung Nusa Dua, Kabupaten Badung, atau berjarak 40 kilometer di sebelah selatan Denpasar, ibu kota provinsi Bali. Lokasi Taman Budaya Garuda Wisnu Kencana (GWK) panas dan gersang. Disini terdapat sebuah patung dewa Wisnu setinggi 140 meter. Jika berangkat dari Pantai Kuta, lokasi wisata ini berada tak jauh dari Pantai Dreamland, yaitu 5 kilometer sebelum Pantai Dreamland.

 

Related Posts

0 Komentar: