Apa itu EARLY PAYOUT CRITICAL ILLNESS?

shares |

Rider juga disebut sebagai Asuransi Tambahan, dimana asuransi tambahan ini tidak dapat diperoleh jika asuransi dasarnya tidak dibeli. Asuransi tambahan umumnya berbasis jangka warsa/term. Salah satu rider yg sedang trend di industri asuransi adalah Critical Illness Rider atau Asuransi tambahan penyakit kritis.
Mengapa penting untuk memiliki Critical Illness Rider ?
1. Survey menurut WHO 90% orang meninggal sebelumnya terkena penyakit kritis seperti jantung, kanker, stroke dll. 85% pasien kanker dan keluarga mwngalami kebangkrutan.
2. Biaya pengobatan penyakit kritis sangat mahal. Jika saat ini seseorang yang terkena penyakit kritis seperti jantung, sudah harus menggelontorkan uangnya puluhan juta hingga ratusan juta, bagaimana nanti jika 10 thn, 20 thn, 30 thn yang akan datang, pasti sudah milyaran rupiah bukan ?
3. Banyak orang hanya memiliki asuransi kesehatan yang manfaat rawat jalannya terbatas, sedangkan pasien penyakit kritis akan membutuhkan rawat jalan yang berkepanjangan dan ini butuh biaya tambahan.
4. Kebanyakan pasien penyakit kritis tidak bisa produktif seperti normalnya orang sehat, contoh pasien gagal ginjal, stroke. Jika terjadi pada usia produktif tentu masalah biaya hidup orang2 yg jadi tanggungannya menjadi masalah besar.
SEQUISLIFE sebagai perusahaan asuransi jiwa swasta nasional terkemuka di Indonesia mendedikasikan pelayanan kepada publik melalui produk Asuransi Tambahan Early Payout Critical Illnes . Mengingat dunia kedokteran semakin canggih sehingga lebih banyak penyakit kritis yang terdeteksi di awal, maka dengan adanya rider Early Payout Critical Illness, tertanggung akan memiliki sejumlah uang untuk pengobatan lanjutan.
EARLY PAYOUT CRITICAL ILLNESS...
Mengcover 120 kondisi penyakit kritis dengan pembayaran santunan(uang pertanggungan) hingga maksimal 170%Uang Pertanggungan.Manfaat dibayarkan sejak terdeteksi dini penyakit kritis dengan pembayaran 50% Uang Pertanggungan.
Ilustrasi : Jika seorang pasien penyakit diabetes mellitus mengalami komplikasi ke penyakit jantung, maka untuk penyakit jantungnya(sesuai tabel penyakit kritis) akan dibayarkan hingga 100% Uang Pertanggungan , tambahannya jika terjadi serangan jantung sangat berat tertanggung akan menerima lagi 50% Uang Pertanggungan. Jika penyakit diabetes ini komplikasi hingga mengakibatkan kebutaan(diabetic retinopathy) atau amputasi, atau gagal ginjal (nephropathy), atau diabetic coma, maka Sequis akan membayarkan lagi 20% Uang Pertanggungan. Dengan demikian pertanggungan baru berakhir.
Rider ini melindungi hingga tertanggung berusia 85 tahun
Uang pertanggungan yang dapat diajukan maksimal Rp. 3.000.000.000,00
Rider ini dilengkapi juga dgn rider untuk pembebasan pembayaran premi jika terkena sakit kritis dan cacat total tetap , sehingga tiap tahun tertanggung akan menerima santunan sebesar premi yang dikirimkan ke polis bersangkutaan dalam bentuk unit investasi.

Related Posts

0 Komentar: