Agen Asuransi Harus Belajar dari Leicester City

shares |

Agen Asuransi Harus Belajar dari Leicester City

Siapa yg pernah membayangkan team yg tahun lalu berjuang utk tidak tergredasi ke divisi 1, thn ini mampu menduduki posisi puncak klasemen dengan selisih 5 point dengan penghuni no 2.
Siapa yg sangka, Leicester mampu mengalahkan team team besar yg sdh biasa menjadi juara liga Inggris.
Seorang Ranieri yg sdh terbiasa dipecat klub klub besar. Jamie Vardy, Mahrez dll, yg hanya bernilai 2 juta £, bandingkan dengan Harga Ronald, Bale, Diego Costa dll...
Pagi ini saya mengulas Leicester di Meeting pagi dan spontan muncul beberapa point, sbb:
1. Claudio Ranieri, menargetkan 40 point utk tahun ini, dia sekedar mau teamnya bisa masuk ke papan tengah agar menghindari zona degradasi.
Target ini membuat mereka bekerja keras dan memacu diri, apa yg terjadi mereka saat ini, dengan sisa pertandingan yg masih 9 pertandingan mereka sdh mengumpulkan 60 point.
Kita bisa belajar, bahwa ketika kita memiliki Target, kita akan membuat planning dan strategy. Akan muncul banyak ide karena target. Dan ketika kita lakukan sesuatu, ada sesuatu yg memacu kita sehingga kita tanpa sadar sdh mendekati target kita, bahkan melampaui target kita seperti Leicester.
2. Ranieri, berulang kali mengalami kegagalan. Dia sering mengalami pemecatan, bahkan ketika di Intermilan, hanya melatih 6 pekan, dia sdh dipecat.
Namun dia tidak pernah menyerah.
Ketika seseorang mengalami kegagalan, biasanya Trauma kegagalan akan menghantui kita. Sehingga kita tidak pernah mau mencoba lagi.
3. Bahkan dia mau merendahkan diri, sekedar melatih klub kecil dan miskin seperti Leicester. Saya yakin bukan hal yg mudah buat dia, setelah pernah melatih klub besar seperti Intermilan, Chelsea, Juventus dll, sekarang turun kelas bahkan ke klub miskin seperti Leicester.
Sering kali, orang yg sudah pernah Sukses besar, jarang mau memulai sesuatu dari bawah lagi. Karena merasa Sombong, Hebat dll, tapi Ranieri tidak perduli, bahkan sudah pasti gajinya mesti merangkak dari bawah lagi seperti awal karirnya.
4. Kenapa pemain seperti Jamie Verdy, Mahrez bahkan Okizaki bisa menjadi demikian hebat di Leicester ?
Bahkan Vardy saat ini menjadi top scorer sementara dgn19 gol, harganya hanya 1.1 jt £, bandingkan dengan Bale yg transfer 80 jt £. Bahkan total squad Leicester saja hanya 72 jt £.
Saya melihat faktor inilah yg bisa membuat pemain pemain seperti mereka bisa full Submit ke pada Ranieri yg notabene bukan siapa siapa kalau ditaruh di team seperti Manchester City.
Aguero dkk mungkin tidak akan mudah submit dengan pelatih gagal seperti dia.
Namun submittion inilah yg membuat pemain seperti Vardy, Mahrez dkk bisa meraih kesuksesan dan bahkan nilai transfer mereka pun naik drastis.
Mereka submit kepada Pelatih ketika berlatih dan bermain.
Nilai ini yg perlu kita miliki untuk kita dapat Sukses dimanapun, kondisi apapun.
Dan keteladanan Submittion ini akan membuat kita meraih sesuatu yg berkepanjangan. Karena Kesuksesan sekedar Berkompetensi tanpa dibarengi Karakter yg baik hanya akan menjadi Kesuksesan sesaat.

Related Posts

0 Komentar: