hotel paragon semarang

shares |

Hotel paragon Semarang seringkali disebut sebagai Crowne Plaza Hotel yang merupakan bagian dari group hotel internasional yakni InterContinental Hotels Group (IHG). Terdapat 388 hotel di seluruh dunia dengan brand Crowne Plaza. Crowne Plaza Hotel Semarang memiliki 270 Rooms, Grand Ballroom tanpa pilar (53 x 35 sqm), 4 meeting room, 2 restaurants (Crystal Palace, Chinese Restaurant dengan spesialis makanan Cantonese dan Szechuan dengan Chef asli dari Hongkong), lobby lounge, fitness centre. Hotel ini berada pada di Jalan Pemuda No 118 Semarang, berada satu gedung dengan Paragon City Mall, yang di dalamnya terdapat juga Starbucks Coffee dan J.CO Coffee. Tak jauh dari Hotel Crowne Plaza Semarang ini terdapat pula Hotel Dafam in Imam Bonjol, Hotel Novotel dan Amaris Hotel di Pemuda, Hotel Whiz di Pierre tendean atau juga Hotel Gumaya di Gajah Mada.
Crowne Plaza Hotel Semarang.
Alamat: Jalan Pemuda No 118, Semarang, Indonesia 50125.
Telepon: 62-24-86579111.
Fax: 62-24-86579100.
Info Harga Kamar & Reservasi, website: www.crowneplaza.com/semarang


Sekilas tentang paragon
Paragon ini terletak di kawasan jalan Pemuda Semarang, yang menempati tanah eks lahan Gedung Rakyat Indonesia Semarang (GRIS).

Dilihat dari luar, mall yang berdiri di atas tanah seluas 1,5 hektare ini mungkin bisa menjadi ikon baru untuk kota Semarang. Mengingak bentuk bangunannya yang besar dan megah ini. Tidak salah jikalau Paragon dijadikan ikon tambahan kota Semarang. Apalagi Paragon membuka gerai gerai modern dan ternama yang dijadikan satu dalam sebuah konsep pusat perbelanjaan. Jika dilijat dari luar sejumlah gerai ternama telah memasang embel embel gerainya di Paragon, contohnya bioskop XXI, Matahari Departement Store tidak lupa juga Hypermart.

Selain Pusat perbelanjaan Paragon juga akan membuka Hotel, yaitu Holiday Inn. yang rencananya akan di tempatkan di lantai atas bangunan ini. Dengan fasilitas yang begitu modern diharapkan mall ini bisa meningkatkan pertumbuhan ekonomi untuk warga sekitar dan khususnya kota Semarang tercinta :)

Menurut Poo Sun Kuok, investor yang membangun Paragon City ini. Menjanjikan tidak akan menaifkan potensi lokal. Menurut sumber yang saya baca. Mall ini membutuhkan lebih dari 4000 tenaga kerja untuk mengoprasionalkan mall ini.

Mall ini akan terdiri dari 11 lantai, termasuk basement, 4 lantai untuk mall, dan selebihnya untuk hotel Holiday Inn yang akan membuat kurang lebih 230 kamar.

1 hal istimewa lagi, dalam peresmian Paragon ini, MURI mencatat ada 2 rekor baru, yaitu : pembangunan atap kaca terbesar yang pernah dipasang di pusat perbelanjaan serta alat pengolah limbah terbesar dengan tinggi mencapai 47,2 meter.

 
 

Related Posts

0 Komentar: