Tuesday, November 24, 2015

Sapu lidi ternyata memiliki sejarah


Sarisejarah.com - Sapu lidi ternyata memiliki sejarah

Siapa yang tak mengenal sapu lidi? Sapu lidi adalah sebuah alat kebersihan yang digunakan untuk membersihkan sampah, debu yang berserakan di lantai atau di halaman rumah.

Lalu bagaimana sesungguhnya sejarah sapu lidi tersebut? Berikut merupakan pembahasannya yang kami kutip dari kaskus:

[caption id="" align="alignnone" width="158"] ilustrasi Sapu[/caption]

Sejarahnya dimulai dari Kata "broom" yang berasal dari nama semak-semak berduri tertentu (genista dan semak-semak lain) yang digunakan untuk menyapu. Semak-semak tersebut mulai digunakan untuk keperluan rumah tangga yang diterapkan di periode pertengahan-akhir Inggris dan secara bertahap menggantikan sapu sebelumnya.

Lagu "Beli Sapu Besom" (yang diciptakan oleh William Purvis 1752-1832) mengacu pada "sapu besom" sebagai salah satu jenis sapu berbentuk datar dan terbuat dari serat jagung diciptakan oleh Shaker di abad ke-19.

Sebuah sumber menyatakan bahwa Amerika Serikat memiliki 303 pabrik sapu pada tahun 1839 dan meningkat menjadi 1.039 buah pada tahun 1919. Sebagian besar berada di Amerika Serikat Timur selama Depresi Besar (pasca PD II), jumlah pabrik menurun menjadi 320 pada tahun 1939. [4] Oklahoma menjadi pusat utama untuk produksi sapu sapu karena jagung tumbuh sangat baik. The Oklahoma Broom Corn Perusahaan membuka pabrik di El Reno, di Oklahoma pada tahun 1906, setahun sebelum Oklahoma menjadi negara bagian.

Menghadapi persaingan dari sapu impor dan sapu dari bulu/sikat sintetis, sebagian besar pabrik-pabrik ditutup tahun 1960-an. Akhir-akhir ini sapu lebih sering dibuat dari sikat sintetis. Jenis lain yang umum adalah sapu push / pull, yang terdiri dari kuas yang lebar dengan sikat yang pendek, gagang sapu terpasang di sudut di pusat kuas.

Demikian sejarah singkat tentang Sapu Lidi yang berkembang menjadi sapu yang kita kenal seperti sekarang []

 

0 Komentar:

Artikel, materi, dan Bank Soal Sejarah