Dampak tragedi 9/11 bagi Muslim di Amerika

shares |

Sarisejarah.com - Dampak tragedi 9/11 bagi Muslim Amerika

muslim di america merupakan masyarkat minoritas yang tetap berpegang teguh pada agamanya dan tidak terpengaruh peristiwa tragedi 9/11. berikut merupakan dampak tragedi 9/11 bagi muslim di Amerika (sumber : viva co)

[caption id="" align="alignnone" width="270"] muslim di Amerika[/caption]

Hampir semua orang pasti masih ingat, bagaimana dahsyatnya peristiwa yang terjadi di Amerika Serikat pada tanggal 11 September 2001 yang lalu. Menurut berita yang beredar, penyerangan tersebut dilakukan oleh 19 orang anggota kelompok teroris muslim Al-Qaeda, yang dipimpin oleh Osama Bin Laden.

Semenjak kejadian itu, hampir sebagian besar warga Amerika menjadi berseteru dengan warga muslim di Amerika yang sebenarnya tidak bersalah. Walaupun tragedi tersebut sudah 14 tahun berlalu tetapi duka masih terus melanda warga Amerika khususnya bagi para keluarga korban. Bahkan, tragedi itupun masih terus diperingati setiap tahunnya.

Sejak kejadian itu warga Amerika banyak yang menjadi Islamaphobia. Islamaphobia semakin tumbuh bahkan sampai saat ini, sebagian besar warga Amerika pun menjadi memiliki pandangan yang tidak baik kepada kaum muslim.

Ternyata peristiwa 9/11 telah merubah hidup sebagian besar muslim yang hidup di Amerika Serikat. Mereka yang tidak bersalah harus pasrah, menghadapi intimidasi dan tudingan sebagai orang yang tidak baik.

Dalam sebuah thread di situs Reddit baru-baru ini, menampilkan isi curahan hati beberapa muslim di Amerika Serikat. Sebuah pemilik akun di situs Reddit yang bernama El-Aaiun memberikan pertanyaan kepada seluruh muslim di situs tersebut, tentang bagaimana perubahan hidup yang mereka alami pasca tragedi menyedihkan tersebut, dan berikut ini adalah beberapa jawaban mereka:

Seorang pemilik akun yang bernama ragelover97 mengatakan kalau semenjak tragedi itu dia dan seluruh keluarganya diperlakukan sangat berbeda oleh teman-temannya. Mereka tidak lagi diundang ke acara-acara seperti ulang tahun, pernikahan, atau jenis pesta lainnya. Bahkan, beberapa orang teman kakaknya pernah melempari rumah mereka dengan telur dan menuliskan kata "teroris" di jalanan tempat mereka berjalan menuju ke sekolah.

Sementara pemilik akun lainnya yang bernama HeylmDoc menceritakan kalau semenjak peristiwa 9/11 tersebut dia tidak pernah lagi diajak berbicara oleh para tetangganya dan mereka juga takut terhadap ibunya karena beliau mengenakan hijab. Awalnya dia merasa sulit menerima kondisi ini, karena teman-temannya tidak ada yang mau bermain dengannya, bahkan orang tua temannya itupun melarang anak mereka untuk bermain dengannya.

Abby9237 seorang muslim yang tinggal di Texas mengatakan kalau sebelum kejadian 9/11, setiap tahun ibunya selalu hadir di kelas di sekolahnya untuk memberikan pengetahuan tentang kebudayaan dan agama Islam, teman-temannya sangat penasaran dan banyak bertanya tentang hijab dan berpuasa yang dilakukan para umat muslim.

Keluarganya dijadikan sebagai contoh adanya perbedaan di dunia, dan semua orang menerimanya. Tetapi, semenjak kejadian itu seluruh kegiatan tersebut dihentikan.

Dari sebagian besar jawaban yang diberikan hampir keseluruhan mengatakan kalau hidup mereka semua berubah, dan mereka harus menanggung dampak dari kejahatan yang tidak mereka perbuat.

Dengan adanya hal ini diharapkan tidak ada lagi teroris-teroris lain, yang memberikan penderitaan bagi banyak orang, dan semua orang dapat hidup dengan damai dalam semua perbedaan yang ada, karena pada dasarnya manusia adalah mahluk yang saling membutuhkan. []

 

 

Related Posts

0 Komentar: