Citere Resort Hotel

shares |

Berkunjung ke Bandung adalah agenda yang tidak ada bosan-bosannya. Keindahan alam dan keramahan penduduknya sangat bersahabat bagi para wisatawan. Dalam istilah jawanya, disebut ngangeni alias bikin kangen, sehingga sesampai di rumah selalu ada keinginan untuk berkunjung ke Bandung lagi suatu saat nanti tentunya di lokasi yang berbeda di Bandung.
Salah satu lokasi wisata bandung yang menarik untuk dikunjungi adalah kawasan Pengalengan Bandung. Apa yang ditawarkan dari Pengalengan Bandung? Berikut merupakan beberapa hal menarik di Pengalengan Bandung:

Situ Cileunca Pangalengan

Tempat Wisata Di Bandung Selatan ini merupakan sebuah danau buatan seluas 1.400 hektar yang berada di daerah dataran tinggi/pegunungan di Pangalengan Bandung yang sangat dingin.Selain dikenal di dunia pariwisata sebagai objek wisata alam yang indah, Situ Cileunca Pangalengan juga ternyata digunakan sebagai sumber air untuk pembangkit listrik tenaga air (PLTA). Air yang berasal dari danau tersebut kemudian dialirkan melalui Sungai Palayangan.
Sejarah Situ Cileunca Pangalengan

Menurut cerita masyarakat setempat,Pada awalnya Situ Bandung ini merupakan areal hutan belantara. Sampai pada tahun 1918 kemudian kawasan ini dibuat sebuah situ yang berfungsi untuk sumber kebutuhan air warga setempat oleh seorang meneer berkebangsaan Belanda.perlu diketahui, Situ Cileunca memiliki kedalaman hingga 17 meter dengan warna air yang sangat bening.
Fasilitas Situ Cileunca Pangalengan

Sebagai salah satu danau di Bandung yang difungsikan sebagai Objek Wisata di Bandung Selatan,banyak sekali para pengunjung atau wisatawan yang datang ke sini untuk mencoba merasakan atau menikmati keindahan serta pesona dari Situ Cileunca Pangalengan Bandung ini.Sehingga tak jarang menurut penjaga Situ Bandung ini,para pengunjung atau wisatawan yang pernah datang ke sini tak cukup satu kali saja,mereka dalam waktu dan kesempatan yang berbeda kembali datang hanya karena sudah terbius dengan sensasi Situ Cileunca ini.

Apa saja sih yang menjadi daya tarik serta pesona dari objek Wisata Di Bandung ini ? sehingga begitu menariknya buat orang selalu datang dan datang lagi ke sini ?

    Camping Ground – Pengelola Tempat Wisata Di Bandung ini tahu betul bagaimana cara menikmati keeksotisan kawasan Wisata Situ Cileunca Pangalengan di malam hari yang romantis dan dingin.Dengan disediakan areal Camping yang sangat cukup memadai,menjadikan Situ Cilenuca sebagai Bumi Perkemahan lainnya yang ada di Bandung selatan selain Ranca Upas.Apabila di Ranca upas anda mendapatkan sensasi camping di tengah hutan konservasi yang elok,maka camping di Situ Cileunca anda akan mendapatkan sensasi bagaimana cara menikmati alam di pinggir danau yang dingin di malam hari,pasti luarrr biasa.
    Rafting – Manfaat Situ Cileunca Pangalengan ternyata bukan hanya dijadikan sebagai sumber mata air bersih warga bandung dan juga Pembangkit listrik tenaga air ( PLTA ),akan tetapi tempat wisata di bandung ini pun oleh karenanya,dimanfaatkan sebgai salah satu tempat Rafting air yang sangat menantang.Kegiatan Rafting di Pangalengan tepatnya di Situ Cileunca ini adalah menggunakan air keluaran dari bendungan Cileunca ( PLTA ) yang sangat cukup deras dan tentunya menantang adrenalin anda untuk menaklukannya.
Wisata Air – Apabila anda datang bersama keluarga ke sini di siang hari,maka anda patut mencoba sensasi wisata yang dijamin mengasikan dan menyegarkan,dimana anda bisa menaiki perahu untuk berkeliling danau sambil melihat dengan dekat bagaimana beningnya air danau dengan menyentuhnya langsung,merasakan hembusan angin sejuk kedingin-dinginan dari arah perbukitan yang menerpa wajah anda serta tentunya anda akan bisa melihat bagaimana keindahan sekeliling dataran dan perbukitan dari tengah danau yang pastinya sangat luar biasa.
Kebun Strawberry dan Arbei – Sama seperti daerah wisata yang berada di dataran tinggi dan berhawa dingin,maka di kawasan wisata situ cileunca pangalengan ini pun, kita pengunjung akan dapat dengan mudah mendapatkan buah strawberry dan arbei yang segar dan langsung dari pohonnya.Untuk bisa ke lokasi Kebun Strawberry ini,pengunjung harus menggunakan alat transportasi Perahu untuk menyebrang dengan tarif Rp.5000/orang.


Kolam Air Panas Cibolang
Berendam di pemandian air panas tentu menjadi pilihan tepat saat kita berlibur ke area pegunungan. Wisata air panas Cibolang menyediakan fasilitas kolam pemandian, baik untuk dewasa maupun khusus anak-anak. Selain bisa menyegarkan badan, kolam air panas di Cibolang yang kaya mineral ini dipercaya bisa memberikan manfaat kesehatan dan mencegah berbagai penyakit.

Rafting Pangalengan

Objek wisata Pangalengan Bandung yang juga sangat populer adalah wisata arung jeram atau rafting, sangat cocok bagi mereka yang ingin menguji adrenalin. Di kawasan Pangalengan memang terdapat beberapa sungai dengan arus yang cukup deras, misalnya Sungai Palayangan dan Sungai Cisangkuy. Kedua sungai ini sering dijadikan lokasi rafting yang seru dan mendebarkan.
 
Perkebunan Teh
Kawasan Pangalengan berada di dataran tinggi, sehingga wisatawan bisa dengan mudah menemukan perkebunan teh yang memesona. Apa yang menarik dari kebun teh? Tentu saja keindahan hamparan perkebunan yang terlihat hijau dan menyegarkan, cocok sekali untuk dijadikan tempat berfoto bersama keluarga. Contoh kebun teh di Pangalengan adalah Perkebunan Teh Malabar dan Perkebunan Teh Purbasari.

Wisata Air Terjun
Pengunjung yang datang ke Pangalengan juga bisa menikmati pesona alam air terjun atau yang kerap disebut dengan curug. Objek wisata yang satu ini cocok didatangi oleh mereka yang suka menjelajah alam. Udara yang sejuk, rimbunnya pepohonan, ditambah dengan derasnya jatuhan air terjun pasti membuat liburan kita jadi pengalaman tak terlupakan.

Di sini kita bisa menjumpai beberapa air terjun dengan ketinggian berbeda. Misalnya saja Curug Penganten, Curug Cibaliung, Curug Malabar, Curug Plengan, Curug Dewa, dan masih banyak lagi air terjun lain yang bisa dikunjungi.

Itulah beberapa tempat wisata Pangalengan Bandung yang sayang sekali untuk dilewatkan. Semoga informasi ini membantu Anda yang sedang kebingungan mencari tujuan berwisata.

Hotel menginap di sekitar Pengalengan Bandung

Salah satu pilihan yang pas untuk menginap di sekitar Pengalengan Bandung adalah Citere Resort Hotel.  Citere Resort Hotel menawarkan outdoor di tengah kawasan hijau yang rimbun, taman bermain anak-anak, dan restoran. Kegiatan outdoor seperti paintball, arung jeram, dan kano dapat diatur berdasarkan permintaan. Wi-Fi gratis dapat diakses di area umumnya.

Citere Hotel Resort berjarak 15 menit berkendara dari Terminal Angkutan Umum Pangalengan, 20 menit berkendara dari tempat rafting Situ Cileunca, dan 2,5 jam berkendara dari Bandara Husein Sastranegara.

Masing-masing kamar memiliki teras pribadi, juga menyediakan meja, area tempat duduk, dan TV. Fasilitas shower tersedia di kamar mandi dalam.

Anda dapat mendekati staf di meja depan 24 jam untuk mendapatkan layanan binatu, penyewaan sepeda, dan penggunaan ruang rapat.

Situ Cileunca Pengalengan bandung
Citere Restaurant menyajikan masakan Indonesia untuk sarapan, makan siang, dan makan malam. []

Related Posts

0 Komentar: