Sunday, September 21, 2014

Terbit! Buku kedua M.Rifan Fajrin



Setelah memuji Allah SWT, ingin saya katakan bahwa saat ini saya dan istri saya tercinta, Iin, sedang bahagia karena kami sedang menanti kelahiran buah hati kami yang pertama. Saya rasa, sementara istri saya sedang mengandung seorang anak manusia yang sebentar lagi akan lahir, maka saya pun sedang mengandung “anak imajinasi” yang tak tahan pula ingin segera dilahirkan. Melalui buku kumpulan cerpen ini saya ingin membagi kebahagiaan ini pada para pembaca sekalian.
~M. Rifan Fajrin

Ambarawa - M.Rifan Fajrin adalah seorang penulis muda kreatif asli Ambarawa. Ia tinggal di Perum Serasi Ambarawa. Beberapa hari yang lalu, buku keduanya dibukukan. Masih seperti buku pertamanya yang berupa kumpulan cerpen-cerpennya, buku kedua ini  sedikit berbeda dengan buku pertamanya. Sebab kali ini ia berkolaborasi dengan Kharis Th, cerpenis kelahiran Boja. 
Pria yang sehari hari bekerja sebagai guru di SD Lab School Unnes ini seakan tidak kehabisan karya untuk menuangkan ide-idenya. Pada buku pertamanya ia menggandeng penerbit Cipta Prima Nusantara Semarang (CPNS), sedangkan pada buku keduanya ini ia mempercayakan kepada penerbit Tunas Puitika. 
M. Rifan Fajrin dalam buku kumpulan cerpen kali ini menjadikan cerpen berjudul es krim sebagai andalannya, sekaligus sebagai judul buku tersebut. Berkisah tentang seorang ayah yang resah karena kegemaran puteri semata wayangnya yang gemar membeli eskrim. Hampir setiap hari ia membeli es krim, bahkan tidak hanya satu buah es krim, melainkan ia membeli lebih dari satu es krim setiap kali beli. Oleh sebab itu, sang ayah merasa harus menghentikan kebiasaan puterinya tersebut. Sebab, selain merugikan kesehatan putrinya karena kesenangan makan es krim, juga membuat kantongnya cekak. 
Tidak ada cara lain, ia harus menegur dan memohon pengertian si tukang es krim. Dari sinilah konflik dimulai. Sebab sebagaimana di dunia nyata, teguran saja tak bakal mempan, harus disertai intimidasi dan ancaman supaya tidak berjualan es krim, atau paling tidak mengurangi intensitas berjualan agar tak setiap hari lewat. 
Gaya bahasa yang renyah khas M. Rifan Fajrin, serta alur cerita yang tak mudah ditebak masih menjadi andalan M. Rifan Fajrin, oleh sebab itu karya karyanya selalu enak untuk dinikmati. Jadi, tunggu apa lagi, segera dapatkan bukunya pada toko buku terdekat, atau dapat menghubungi langsung M. Rifan Fajrin.

Berikut merupakan identitas buku tersebut:
Judul : Kumpulan Cerpen Es Krim
Penulis : M. Rifan Fajrin & Kharis Th.
Penerbit : Tunas Puitika Publishing
Tahun terbit : 2014
Penata letak : Aliyudin MT.
Desain cover : Arif & Enggar Dh.
vi+124 halaman, 14,8 x 21 cm
Harga : Rp 32.500.-
Harga distributor : Rp 30.875,-
ISBN 978-602-70787-5-8 []




2 Komentar:

Artikel, materi, dan Bank Soal Sejarah