Mudahnya Beli kambing Qurban di Proyek Akhirat

shares |

kambing di proyek akhirat (sumber: facebook proyek akhirat)
Ambarawa - Hari Raya Idul Adha identik dengan kegiatan penyembelihan sapi maupun kambing. Hewan tersebut didapatkan dari masyarakat yang melakukan ibadah qurban dengan memberikan hewan mereka untuk disembelih kemudian dibagikan kepada masyarakat muslim. Sejarah ibadah qurban bermula dari perintah Allah SWT kepada nabi Ibrahim As untuk berqurban, yaitu menyembelih putra kesayangannya, Ismail. Demi ketaatannya terhadap Allah SWT dan untuk menjalankan perintahNya, maka Ibrahim As melaksanakan perintah untuk menyembelih Ismail. Bapak dan anak ini yakin terhadap kebenaran perintah Allah SWT yang diilhamkan melalui mimpi. Keihlasan Ibrahim dan ketabahan Ismail diberikan ganjaran oleh Allah SWT berupa kambing sebagai gantinya Ismail untuk disembelih. 
Oleh sebab itu Mendekati hari Raya Idul Adha, biasanya masyarakat mempersiapkan segala sesuatu untuk menyambut hari raya tersebut, termasuk "berburu" hewan qurban. Hal ini dilakukan dengan untuk menapaktilasi pengorbanan Nabi Ibrahim As, dan Ismail As sebagaimana dikisahkan di atas.
Masyarakat Ambarawa pada khususnya, mendapatkan hewan qurban biasanya dengan mendatangi pasar hewan di Ambarawa, yang dikenal dengan sebutan "Pasar Sapi Ambarawa". Padahal di sana, yang dijual tidak hanya sapi saja, tetapi beraneka macam unggas (burung, ayam, bebek, angsa, menthok), hewan ternak misalnya sapi, kambing dan juga kerbau, serta beraneka macam kebutuhan sehari-hari. Pasar Sapi Ambarawa beroperasi setiap hari pasaran jawa, yaitu pon. Sehingga kadang ada yang menyebutnya dengan pasar pon Ambarawa (ngeponan). 
Diantara sekian banyak pilihan membeli hewan qurban, ada baiknya Anda mencoba membeli hewan qurban khususnya kambing di "Proyek Akhirat". Proyek Akhirat adalah peternakan kambing yang menyediakan kebutuhan kambing yang digunakan untuk qurban maupun aqiqah. Proyek Akhirat berlokasi di desa Bedono, Jambu, Ambarawa. Menurut pengelola proyek akhirat, Habib A. Abdullah, selain menyediakan kambing dengan jenis dan harga yang bervariasi, Proyek Akhirat menyediakan layanan khusus, utamanya untuk kebutuhan hewan qurban. Yaitu, mereka menyediakan layanan gratis biaya pemeliharaan sampai hari H dan juga gratis ongkos kirim. Dengan harga yang relatif murah (kambing kurban dihargai mulai 2 jutaan rupiah), pembeli tidak perlu khawatir untuk sibuk atau repot mengurus hewan yang telah dibeli. kadang-kadang, salah dalam memelihara, justru berakibat hewan yang hendak diqurbankan menjadi kurang fit/sehat pada saat penyembelihan. Oleh sebab itu, pemeliharaan yang diserahkan kepada "Ahlinya" cukup menjamin bahwa hewan qurban yang hendak diqurbankan terjaga kualitasnya. Barangkali, layanan sederhana tersebut mengilhami nama bisnis tersebut, proyek akhirat, yang semata-mata tidak berorientasi pada bisnis, tetapi pada ganjaran akhirat. Jika Anda berminat, dapat menghubungi Habib di  085641641930. []

Related Posts

0 Komentar: