Coba kuliner yang unik? Main ke Kampung Rawa Ambarawa

shares |

Kampung rawa, diambil dari blog kampungrawaambarawa(dot)blogspot(dot)com
Ambarawa - Belum pernah ajak pacar atau istri kamu makan romantis? Cobalah main ke kampung rawa Ambarawa. Kampung rawa adalah salah satu objek wisata kuliner di Ambarawa, memiliki lokasi yang cukup strategis dan mudah diakses baik dari arah Magelang, Semarang, maupun Salatiga.
Sebagaimana diketahui bahwa Ambarawa merupakan daerah yang sejuk dan memiliki panorama alam yang luar biasa. Jika berbicara tentang Ambarawa, tak lengkap rasanya tanpa membicarakan rawa pening, oleh sebab itu kampung rawa kiranya sangat mudah untuk ditemukan, sebab lokasinya memang memanfaatkan lokasi di sekitar rawa pening. Kekayaan alam berupa ikan rupanya dimanfaatkan secara jeli oleh pengelola, sehingga berdirilah kampung rawa tersebut. Animo masyarakat untuk datang ke sana sangat luar biasa, tidak terkecuali saya.

Akses Mudah

Kampung Rawa Ambarawa terletak di kota Ambarawa. Alamat lengkap Kampung Rawa Ambarawa adalah Jl. Lingkar Selatan Km.03 Ambarawa, Kab. Semarang - Jawa Tengah Telp. (0298) 6170152. Lokasi Kampung Rawa Ambarawa sangat mudah dicari.

Dengan melewati Jalan Lingkar (Ring Road) Ambarawa, maka anda akan melewati tempat wisata Kampung Rawa Ambarawa yang terlihat dari jalan raya. Lokasinya dari jalan raya agak masuk ke dalam sekitar 200 meter, namun dari tepi jalan raya para pengunjung sudah disambut dengan sebuah gapura besar sebagai tanda arah. 

Ada banyak sekali fasilitas yang ditawarkan oleh Kampung Rawa Ambarawa, yaitu :

1. Rumah Makan Apung - Kampung Rawa Ambarawa

Kampung Rawa Ambarawa memiliki sebuah rumah makan apung, yaitu sebuah rumah makan dengan konsep mengapung di atas air. Rumah makan apung yang ada di sini sangat istimewa, karena terletak di tengah-tengah areal persawahan yang begitu luas.

Selain itu untuk masuk ke dalam rumah makan apung para pengunjung harus menyeberang air dengan menggunakan sebuah rakit. Tapi jangan khawatir, ada seorang petugas yang selalu stand by di atas rakit dan siap untuk mengantarkan para pengunjung.

Rumah makan apung Kampung Rawa Ambarawa sangat cocok dikunjungi oleh keluarga. Disini memiliki menu yang juga cukup menarik, diantaranya ayam goreng/bakar, berbagai masakan ikan air tawar, dan juga aneka minuman yang semuanya memiliki harga yang sangat terjangkau oleh keluarga. Bahkan yang cukup unik rumah makan ini menyediakan minuman dari eceng gondok.


2. Wisata Keluarga dan Anak-anak - Kampung Rawa Ambarawa

Selain rumah makan dengan berbagai menu khas Indonesia, Kampung Rawa Ambarawa juga dilengkapi dengan beberapa fasilitas wisata untuk keluarga, khususnya anak-anak. Diantaranya adalah bebek air, becak air, becak mini, bendi, jetsky, ATV, perahu karet, perahu kayu, dan pemancingan.

Bagi anak-anak yang ingin bermain juga telah tersedia kereta mini, istana balon, dll. Sedangkan bagi orang dewasa mereka bisa menikmati becak air atau bebek air yang digenjot di dalam sebuah kolam.


3. Ruang Pertemuan - Kampung Rawa Ambarawa

Kampung Rawa Ambarawa juga memiliki sebuah tempat pertemuan bergaya joglo terbuka yang juga terapung di atas air. Dengan adanya tempat pertemuan ini maka anda dapat datang bersama keluarga atau rombongan dan mengadakan berbagai acara di sini.

4. Panggung Hiburan - Kampung Rawa Ambarawa

Saat ini Kampung Rawa Ambarawa juga telah memiliki sebuah panggung hiburan yang terletak di are perparkiran. Panggung terbuka ini bisa dimanfaatkan untuk acara-acara tertentu.
 
Selain menyediakan berbagai macam fasilitas tersebut, harga di kampung rawa sangat bersahabat dengan dompet kita. oleh sebab itu, tunggu apa lagi? Mari main dan tinggalkan sejuta kenangan dengan kota Ambarawa. Selamat berwisata! 

Related Posts

0 Komentar: